poskomalut.com
baner header

Tim BPKP Hitung Kerugiaan Korupsi DLH Tidore

TIDORE-PM.com, Tim audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara, sejak Senin ( 15/6) pagi, mulai   menghitung kerugian negara dugaan korupsi pengelolaan anggaran persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan, tahun 2017-2018 senilai Rp 1 milliar lebih.

   Audit perhitungan kerugian negara yang dilakukan BPKP Maluku Utara ini akan berlangsung selama sebulan,  dimulai dari pemeriksaan  terhadap bendahara dinas dan pemilik usaha, baik sperpak maupun pemilik SPBU di Kota Tidore. ’’Iya benar mereka mulai hitung hari ini (kemarin) selama sebulan sesuai dengan surat tugas mereka,’’ kata Kasi Intel Kejari Tidore Safril Abd Muin, ketika dikonfirmasi, Senin ( 15/6).

   Dijelaskan Safril, dijadwalkan hari ini baru memeriksa sopir, bendahara, pemilik toko dan SPBU. Kemudian akan dilakukan evaluasi baru memeriksa sejumlah pejabat di DLH yang terlibat dalam pengambilan kebijakan pengelolaan dana persampahan,’’ ungkap Safril.

   Safril, menambahkan dari hasil pemeriksaan beberapa orang hari ini sedikitnya menjadi gambaran bagi BPKP untuk melanjutkan pemeriksaan bagi mereka yang terlibat dalam pengambilan kebijakan, mulai dari kepala, PPK sampai kepala bidang maupun seksi,’’ ujarnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: