poskomalut.com
baner header

4 Siswa SMPN 1 Talbar Tidak Lulus UN

TALIABU-PM.com, Berdasarkan putusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, di Tahun 2020 tidak diadakan Ujian Nasional (UN) dikarenakan wabah covid-19 yang belum kelar. Namun demikian di Sekolah Menegah Pertama (SMP), Negeri 1 Taliabu Barat (Talbar), ada empat orang siswa yang tidak lulus UN.

Wakil Kepala Sekolah (Wasek), Hj.Watanda Tomia, S.Pd, Saat di temui di kediamannya Selasa, (16/6), membenarkan semenjak pengumuman hasil lulus SMP N 1 Talbar, memang benar ada empat orang siswa yang tidak lulus.

Kata dia, walaupun adanya Covid-19 sehingga ujian tidak di tiadakan namun semua hasil kelulusan itu berdasarkan kehadiran siswa, hasil ulangan, dan tugas, sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan sampai empat orang siswa itu tidak di luluskan. “Dari empat orang siswa tersebut terhitung mulai satu semester tidak pernah hadir di sekolah, kira-kira hasil apa atau nilai mana yang kami di sekolah akan jadikan sandaran kelulusan mereka, sedangkan hadir di sekolah saja tidak apalagi nilai,” terangnya.

Sebelum adanya Covid-19 itukan masih ada hari di mana mereka harus di wajibkan masuk sekolah, namun kenyataannya mereka tidak masuk sekolah, kami dari pihak sekolah juga sudah memberikan surat panggilan kepada orang tua wali namun orang tua wali saja tidak indahkan surat pangilan. “Kami sangat menghargai dan berfikir masa depan anak yang tidak lulus, namun ini sudah merupakan hasil rapat para dewan guru sehingga memutuskan empat orang siswa  tidak lulus, bahkan ini juga supaya akan menjadi pelajaran buat Siswa yang malas,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan, dari pihak sekolah tetap menerima empat orang yang tidak lulus itu untuk kembali masuk di sekolah seperti biasanya sampai datangnya ujian Nasional agar mereka akan kembali ikut UN. “Empat orang siswa yang tidak lulus itu adala Faisal, La Ode Naswan Syah, Yusri Samak dan Oi Saputra,” tutupnya.  (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: