poskomalut.com
baner header

APBD 2021 Mengacu pada RPJMD Terbaru

SOFIFI-PM.com, Dokumen perencanaan pembangunan daerah (RPJMD) Provinsi Maluku Utara di pemerintahan AGK-YA sudah rampung disusun, dan saat ini tinggal menunggu nomor register dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk ditetapkan dalam peraturan daerah.

“Hasil evaluasi  sudah disampaikan ke Kemendagri, karena sudah rampung tinggal menunggu nomor register untuk ditetapkan dalam peraturan daerah,” ujar Kepala Bappeda Malut Salmin Janidi pada wartawan kemarin (16/6).

Menurutnya, penyusunan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2021 ini sudah mengacu pada RPJMD pemerintahan AGK-YA. ”RPJMD Provinsi Malut sudah rampung dan tinggal diparipurnakan setelah nomor regiater keluar. Itu berarti APBD 2021 itu sudah mengacu pada RPJMD yang terbaru,” katanya.

Disentil terkait kapan akan RPJMD Malut ini diparipurnakan oleh Deprov, Salmin mengatakan, tergantung pada nomor register dari Kemendagri keluar. ”RPJMD tidak masalah lagi tinggal menunggu saja nomor register untuk diparipurnakan jadi perda,” kata mantan Karo Humas Pemprov itu. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: