poskomalut.com
baner header

Belum Terima Hasil SWAB, 52 Warga Halsel Mulai Resah

LABUHA-PM.com, Sebanyak 52 warga Halmahera Selatan (Halsel), yang sedang menjalani isolasi di rumah susun warga (Rusunawa) desa Panabuang Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan  saat ini mulai resah. Pasalnya, hasil swab tim medis Satgas Covid-19 Halsel yang hingga kini belum diketahui.

Kepala dinas kesehatan Halsel Hasna Muhammad, Selasa (16/06) mengaku, hasil repid test yang dikirim ke Ternate hingga kini masih menunggu hasil swab tim medis rumah sakit umum Chasan Bisori Ternate. “Saat ini kami masih menunggu hasil, sebab kami dalam posisi mengantri, semua tergantung Rumah sakit Hasan Bisori, apakah diperiksa ditempat atau dikirim ke Manado,” terangnya.

Ia menghimbau agar warga bersabar, sebab semua butuh proses. “Keterlambatan hasil swab adalah masalah nasional,  pemerintah tidak tinggal diam, ini bukan hanya Halsel yang masuk daftar antri sejumlah daerah lain juga sama, mohon bersabar kita juga sudah berupaya melakukan yang terbaik, bahkan sampai saat ini kami tetap mengirim hasil rapid tes ke Ternate,” jelasnya sembari berdoa agar Halsel kembali normal. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: