poskomalut.com
baner header

Desak Kapolres Tidore Tuntaskan Pengungkapan Akun Palsu

TIDORE-PM.com, Kapolres Kota Tidore Kepulauan  AKBP Yohanes Jalung Siram, diharapkan dapat menuntaskan pengungkapan sejumlah pengunaan akun palsu di media sosial Facebook, yang tergabung dalam group Tidore memilih, sebagaimana stetmen Kapolres beberapa waktu lalu di sejumlah media pemberitaan. Pasalnya, saat ini akun palsu yang beroperasi cukup lama dan sangat meresahkan public belum satupun dibongkar atau diciduk Kepolisian.

“Kami harap Kapolres komitmen membongkar pengunaan akun palsu di Facebook yang meresahkan, sudah cukup beberapa akun palsu beroperasi namun tidak bisa diungkap,’’ desak salah satu  warga Kota Tidore Ardiansyah Fauji, kepada Posko Malut, Selasa (16/6).

Menurut Ardiansyah, dalam wacana public di media sosial jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tidore 9 Desember, banyak akun palsu baik yang sudah bertahun-tahun maupun baru dibuat sering menyampaikan informasi  yang menyesatkan (hoax) yang mengarah pada aksi provokasi. Akibatnya, publik pun dibuat resah dengan munculnya akun yan diduga sengaja dilakukan untuk memperkeruh suasana  jelang Pilkada.

“Untuk itu kami berharap aparat penegak Hukum Kepolisian dapat menangkap para pelaku. Akun Palsu ini bagian dari kebutuhan berpikir yang tidak mampu, mereka akun palsu itu praktek Kriminal, apapun alasanya dengan segala fasilitas yang dimiliki Kepolisian harus mengungkapkan para pelaku karna merusak Demokrasi kita,’’ tegas Ardiansyah.

Dirinya meminta pihak Kepolisian lebih serius dalam penanganan masalah ini. Sebab keberadaan akun palsu yang hanya menyerang pribadi orang dan mengakibatkan proses demokrasi kita sudah tidak lagi berjalan sehat maupun secara ideologi. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: