poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Diminta Percepat Realokasi dan Refokusing APBD

TERNATE-PM.com, DPRD Kota Ternate mendesak Pemerintah Kota Ternate agar mempercepat realokasi dan refokusing anggaran APBD. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy, Rabu (17/6/20).

“Sesuai dengan surat edaran Kemendagri dan Kemkeu, untuk refokusing dan realokasi anggaran itu diminta harus 50 persen. Jadi teknisnya, teman-teman di keuangan harus butuh ketelitian sebenarnya,” ujar Muhajirin kepada poskomalut.com, dihalaman kantor DPRD Kota Ternate.

Ia mengatakan, di luar belanja pegawai, Pemkot sudah close, karena diusulkan 50 persen juga tidak cukup, sehinga mereka diminta untuk menginsiasi belenja pegawai dan harus megkroscek kembali.

“Misalnya, perjalanan dinas dalam maupun di luar daerah, itu butuh penyesuaian dan kehati-hatian dari bidang keuangan dalam menyusun realoksi dan refokusing anggaran,” ungkapnya.

Namun secara teknik, politsi PKB itu mengakui bahwa Pemkot dalam hal ini, bidang keuangan bekerja cukup berat untuk melihat mana yang mau disesuaikan dan mana yang tidak.

Ketua DPRD Kota Ternate ini menyatakan, sampai hari ini penyusunan refokusing dan realokasi anggaran Pemkot belum mencapai 50 persen. Jadi dibutuhkan tambahan anggaran untuk melihat alokasi angaran yang lain. Setelah itu Pemkot mereka menyampaikan ke DPRD Kota Ternate untuk dikaji.

“Apakah ada pos-pos anggaran di APBD dialihkan atau tidak,” punkasnya seraya menambahkan, pada akhirnya perubahan anggaran akan terbaca dalam perubahan APBD tahun 2020. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: