poskomalut.com
baner header

Masyarakat Halbar Aktif Buat KTP

JAILOLO-PM.com, Meskipun dalam suasana wabah covid-19, masyarakat Halmahera Barat (Halbar) mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk pembuatan identitas diri, terutama Kartu Tanda Penduduk ( KTP).

“Kami bersyukur meskipun ditengah pandemic, namun masyarakat punya kesadaran dalam pengurusan KTP. Pengurusan KTP ini tetap menggunakan masker seperti yang telah disampaikan oleh dinas kesehatan,” kata Indriyani salah satu warga yang melakukan KTP, kepada Posko Malut, Selasa (16/06).

Terpisah Kepala Dinas  Dukcapil Halbar, Andi R.Pilly.M.Pd mengatakan, melalui chatting WhatsApp, kami tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. Namun, tidak terlepas dari protap kesehatan Covid-19 tetap menjaga kebersihan serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serti masker.

“Di tengah pandemi covid-19 ini kami tetap melayani masyarakat untuk pembuatan KTP seperti biasa, namun wajib bagi masyarakat yang mendatangi ke kantor Dukcapil menggunakan masker,” ungkapnya. Lanjutnya, pihaknya juga mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat apabila ada administrasi untuk pembuatan KTP belum lengkap, maka diharapkan untuk melengkapinya agar tidak terbuang-buang waktu mengurusinya.

“Kami berharap kepada masyarakat tetap waspada serta jaga jarak ditengah pandemi ini, agar tidak lagi ada penambahan penyakit Corona. Yang paling terpenting adalah utamakan kesadaran bersama untuk tetap jaga kesehatan,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: