poskomalut.com
baner header

Polda Malut Bekuk Residivis Ganja Berstatus Napi Asimilasi

TERNATE -PM.com, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil membekuk satu tersangka residivis kasus narkoba MI alias Ir (29).

Direktur Ditresnarkoba Polda Malut, Kombes (Pol) Setiadi Sulaksono mengatakan, tersangka di tangkap disalah satu warung makan Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan.

“Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka mengambil paket kiriman berisi narkoba jenis ganja seberat 400 gram di salah satu jasa pengiriman di Tidore,” kata Setiadi di dampinggi Kabid Humas AKBP Adip Rojikan saat menggelar konfrensi pers, Rabu (17/6/2020).

Ia menambahkan, ganja itu dikirim dari Kota Medan, Sumatera Utara. Dari hasil pengembangan, tersangka diperintah salah satu warga binaan di Rutan Tidore dengan inisial IC alias Icon yang juga terpidana kasus narkotika. 

“Warga binaan itu telah diperiksa namun dirinya telah menghilangkan ponsel beserta sim card mereka ini jaringan Medan,” akunya.

Atas perbuatan itu, tersangka Ir yang juga berstatus Napi asimilasi Rutan Soasio dikenakan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: