poskomalut.com
baner header

Revisi Perda Pendidikan di Ternate Terancam Molor

TERNATE-PM.com, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banpemperda) medesak pemerintah Kota Ternate dalam hal ini, Dinas pendidikan agar secepatnya merevisi Perda Pendidikan.

Junaidi Bahrudin, Ketua Banpemperda Kota Ternate mengatakan, sejauh ini, Bapemperda sudah meminta penjelasan dari dinas pendidikan soal revisi Perda pendidikan Kota Ternate no 37 tahun 2011 tentang sistem pengelolan dan penyelengaraan pendidikan. Tapi sejauh ini draftnya juga belum disiapkan oleh dinas pendidikan.

“Revisi Perda pendidikan Kota Ternate merupakan Program Legeslasi Derah (Prolegda) tahun 2020 tapi belum dituangkan dalam bentuk draft dan termasuk bagimana mengatur pendidikan diniyah,” tuturnya pada poskomalut.com, Rabu, (17/6/20).

Angota komisi III DPRD kota Ternate ini menyampaikan, Bapemperda memprediksi, ditengah situasi Covid-19 ini, revisi perda pendidikan akan mengalami kendala.

“Jika instansi teknis dalam hal ini dinas pendidikan tidak siap untuk proses pembahasan dan penyusunannya,” ungkapnya.

Junaidi menambahkan, revisi perda pendidikan itu di inisiasi oleh pemerintah bukan DPRD, seharusnya dinas pendidikan juga sudah mengambil ancang-ancang beberapa materi yang akan dirubah dan disesuaikan dalam revisi perda itu. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: