poskomalut.com
baner header

Satu Security Kejati Malut Reaktif Rapid Test

TERNATE-PM.com, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara (Malut) Erryl Prima Putra Agoes menyampaikan hasil akhir pemeriksaan rapid test gratis yang diselenggarakan Kejati Malut, Rabu (17/6/2020) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27. Dari 176 alat rapid test yang disiapkan gugus tugas Covid-19 Malut, 21 orang dinyatakan reaktif rapid test, .

“Hasil konfrimasi ke ketua panitia PJI, hasil akhir rapid test ada 21 yang reaktif dari 176 yang dipakai,” ungkap Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Richard menyatakan, dari 21 orang yang dinyatakan reaktif rapid test tersebut, memang satu diantaranya merupakan security Kejati Malut.

“Kalau security yang reaktif iya memang ada,” katanya.

Menurutnya hasil reaktif rapid test terhadap salah satu security inisial DL itu, karena kemungkinan yang bersangkutan sedang mengalami gangguan kesehatan.

“Memang beberapa hari ini dia terlihat sakit karena pernah jatuh dan sakit di bagian bawah ketek,” jelasanya.

Meski begitu lanjut Richard, pimpinan masih akan melakukan pemeriksaan rapid test kedua setelah hasil pemeriksaan itu dinyatakan reaktif.

“Sementara dia diisolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil pemeriksaan ke dua pada pekan depan,” tuturnya.

Disentil terkait dengan hasil pemeriksaan untuk 20 masyarakat, dirinya mengaku belum mempunyai kewenangan karena semunya diserahkan ke gugus tugas Covid-19 Malut.

“Kalau yang masyarakat silahkan konfirmasi ke Gustu Covid-19 saja, karena itu tugas mereka,” pungkansya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: