poskomalut.com
baner header

Wali Kota Ternate Minta DPKAD Harus Mampu Atur Keuangan

TERNATE-PM.com, Wali Kota Ternate Hi Burhan Abdurrahman meminta Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Kota Ternate untuk mampu mengatur arus keuangan keluar masuk dalam Anggaran Pendapatam Belanja Daerah (APBD) 2020. Pasalnya, sampai saat ini Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPPK) di semua Kelurahan belum tersalurkan, padahal sudah memasuki triwulan ke-II

“Dana tetap berjalan, jadi keuangan harus mampu mengatur arus uang di ABPD agar kegiatan-kegiatan yang bersifat pioritas, tetap terlaksana,”kata Wali Kota Ternate Hi Burhan Abdurrahman, kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Menurut Wali Kota Ternate dua periode ini, saat ini keuangan sangat anjlok, seperti kurangnya pendapatan dari pusat, dan dari provinsi bahkan PAD juga kurang. Saat ini pemerintah hanya bisa berharap dari gerakan ekonomi baru, untuk bisa memberikan kontribusi PAD dan pendapat lain-lainnya.

“Recofussing keuangan ini tidak serta merta langsung jadi, dan butuh waktu untuk memproses. Karena tak semua anggaran DPPK dipangkas, masih ada 30 persen,”ujarnya.

Wali Kota meminta, para lurah tetap menjalankan tugas dengan sumber DPPK. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: