poskomalut.com
baner header

109 CPNS Halteng Tahun 2018 Terima SK 100 Persen

WEDA-PM.com, Sebanyak 109 dari 185 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 di Halmahera Tengah (Halteng), menerima surat keputusan (SK) pengangkatan 100 persen. Sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) memenuhi syarat.

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung Bupati Edi Langkara, Rabu (17/6). Bagi CPNS yang tidak hadir pada penyerahan SK hari ini (kemarin), akan diagendakan berikut untuk dilantik dan diambil sumpahnya. 

Apabila tidak melaksanakan tugas-tugas itu, maka yang bersangkutan tidak bisa menerima surat keputusan sebagai PNS, bahkan jika berlarut-larut sampai tahun depan yang bersangkutan juga tertunda proses administrasi lainnya. Ini sesuai dengan amanat undang-undang.

Bupati Edi Langkara menyatakan, penyerahan  SK 100 persen yang dibarengi sumpah PNS tidak hanya dimaknai sekedar sebagai sesuatu yang sifatnya ceremony semata, tetapi lebih dari itu tujuan dan makna yang terkandung dalam peristiwa pelantikan ini harus benar-benar diresapi dan dimaknai dalam diri masing-masing sebagai pelimpahan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara yang telah diikrarkan.

“CPNS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS secara otomatis sudah diikat dengan tugas dan kewajiban dan larangan sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS,”kata Bupati Edi Langkara, dalam sambutanya.

Kepala daerah mengatakan, perubahan predikat dari CPNS menjadi PNS berpengaruh dalam perubahan pola kerja dan pola pikir. Sehingga harus bermental baik, selalu memberi pelayanan terbaik dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, serta mampu menyesuaikan dengan lingkungan baru.

“Pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan, dan di pundak kita semua saudara-saudara diharapkan hadir memberikan kontribusi dan daya gerak yang kuat terhadap dinamika di lingkungan kerja,”ucapnya.

Bupati Edi menyampaikan, profesionalisme aparatur netralitas mengandung arti bahwa pegawai negeri sipil tidak berpihak kepada golongan dan kepentingan tertentu. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: