poskomalut.com
baner header

Dinkes Halbar Datangi PKM Kedi, Salurkan 13 Paket Sembako

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmaherah Barat (Halbar) Rosfintje Kalengit, SKM. M.Kes mendatangi Puskesmas Perawatan Kedi, di Kecamatan Loloda menyalurkan bantuan sebanyak 13 paket sembako berupa, susu, berasa, telur, dan gula. Paket sembako ini diserahkan kepada 13 bayi dan balita yang berada di wilayah kerjanya puskesmas tersebut.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan gizi bayi dan balita saat terjadi pandemi Covid-19 di   Halbar, serta memantau langsung di masing-masing wilayah kerja 14 puskesmas yang melakukan pelayanan kepada masyarakat yang telah menjadi tanggung jawabnya. “Kedatangan kami tidak hanya memberikan 13 paket sembako yang berisi susu, telur, beras dan gula. Namun, kami juga turun langsung kepada masyarakat untuk memastikan  kesehatan masyarakat,” kata Kadinkes Rosfintje Kalengit kepada Posko Malut, Rabu (17/06).

Perempuan yang akrab disapa ibu Fin itu menjelaskan, masyarakat Halbar saat ini sangat membutuhkan pelayanan, salah satunya adalah pelayanan kepada bayi dan balita untuk mehindari gizi buruk. Karena di tengah pandemi  saat ini banyak dampak yang berpengaruh pada masyarakat. Olehnya itu kehadirannya di puskesmas merupakan kewajiban untuk melayani.

“Kami sangat mengharapkan dengan adanya pemberian sembako dapat memenuhi kebutuhan serta dapat menurunkan derita gizi buruk pada bayi dan balita,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: