poskomalut.com
baner header

Dukung Kapolres Tidore Ciduk Pengguna Akun Palsu

TIDORE-PM.com, Keresahan publik terkait kehadiran pengguna akun palsu di media sosial facebook rupanya kian meresahkan, terutama di Kota Tidore Kepulauan. Bukan hanya menyerang kinerja pemerintah melainkan  menyampaikan informasi yang memprovokasi dan menyerang privasi orang. Hal ini sudah berlangsung lama namun belum satupun tertangkap.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kota Tidore, Abd Kadir Din, kepada Posko Malut, Rabu ( 17/6). ’’Saya secara pribadi sangat mendukung polisi untuk menangkap warga yang menggunakan akun palsu facebook hanya untuk menyerang pribadi orang dan menyudutkan kebijakan pemerintah yang dinilai secara sepihak, di tengah upaya pemeirntah memenuhi tuntutan warga,’’ kata Abdul Kadir.

Mantan Kepala Kelurahan Tomalou ini menggungkapkan praktik criminal ini bukan baru berlangsung beberapa hari, namun sudah lama. Namun demikian, sejauh ini belum satupun diungkap sebelum keluarnya perintah Kapolri Nomor: ST/1100/IV/HUK.7.1./2020 yang mengatur soal ancaman pidana bagi warga yang melakukan penghinaan maupun menyudutkan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Padahal, diketahui tehnologi Cyber Crime Polri sangatlah mendukung membongkar kriminalisasi yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini. ’’Sekali lagi saya sangat mendukung Kapolres Kota Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram, membongkar pemilik akun palsu untuk diproses hukum,’’ ungkapnya.

Ia berharap langkah cepat kepolisian untuk menindaklanjuti persoalan ini demi terciptanya kondisi Kota Tidore yang kondusif. Sebab, keberadaan akun palsu berpotensi terjadinya konflik ditengah-tengah kehidupan social.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: