poskomalut.com
baner header

Giliran BPKP Hadirkan Dua Pemilik Depot di Tidore

TIDORE-PM.com, Dua pemilik Depot penjualan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Tidore Kepulauaan yang menjadi langganan pengambilan minyak untuk mengisi kebutuhan operasional sejumlah kendaraan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore ikut dihadirkan tim audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara, pada Rabu ( 17/6).

Kedua pemilik Depot tersebut hadir bersama Kepala Seksi Kebersihan DLH Tidore, Fadli Manggis dan Bendahara Pengeluaran, Mansur Sehe, untuk dimintai keterangan oleh tiga tim audit BPKP terkait penggunaan anggaran BBM dalam alokasi anggaran pengelolaan sampah. 

‘’Iya mereka dari DLH kasi kebersihan, bendahara bersama dua pemilik Depot BBM sedang diperiksa di ruang pemeriksaan Kejari Tidore,’’ kata Kasi Intel Kejari Tidore, Safri Abd Muin, saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Menurut Safri, pemeriksaan ini masih terkait dugaan korupsi anggaran persampahan DLH Tidore. Terkait pula pengambilan BBM yang diduga fiktif. Seperti pernyataan sebelumnya pemeriksaan ini akan dilakukan kepada seluruh pihak di lingkungan DLH yang terlibat dalam penggunaan anggaran.

Untuk Kepala Dinas, Nurbaity Fabanyo dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah, Faradilla Abdurradjak, belum dihadirkan dalam pelaksanaan audit. Sejauh ini jadwal pemanggilan keduanya belum d informasikan menunggu pemeriksaan beberapa orang terkait usai,’’ singkat Safri.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: