poskomalut.com
baner header

Kodim 1508 Tobelo Tingkatkan Kemampuan Prajurit

TOBELO-PM.com, Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan, Komandan distrik militer (Kodim 1508) Tobelo, Rabu (17/06), gelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan II Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan bertempat di aula Makodim 1508 Tobelo, Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Kecamatan Tobeloitu, dibuka secara resmi Komandan Kodim 1508 Tobelo yang diwakilkan Kasdim 1508 Tobelo, Mayor Inf Robi Manuel.

Mayor Inf Robi Manuel mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini, diantaranya pola sikap perilaku, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, 3 metode pembinaan teritorial dan materi tambahan sesuai dengan kepentingan wilayah, perkembangan teknologi dan informasi, pola sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan serta adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan.

“Pentingnya kegiatan kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan,” ujarnya.

Menurutnya, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan territorial, agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Melalui kegiatan, lanjutnya, agar terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodim 1508 Tobelo.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” tutupnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: