poskomalut.com
baner header

Positif Corona, Satu Karyawan NHM Meninggal Dunia

TOBELO-PM.com, Dalam sehari, Dua pasien covid-19 di Halmahera Utara meninggal dunia. Diketahui, salah satunya merupakan Karyawan Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Kabupaten Halut Deky Tawaris mengatakan, dua yang meninggal tersebut yakni satu pasien positif covid-19 merupakan karyawan dari NHM.

Ia meninggal dunia pagi tadi di Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo. Pasien inisial D berumur 51 tahun berjenis kelamin laki-laki ini sebelumnya masuk RSUD Tobelo pada tanggal 12 Juni 2020, memiliki riwayat sakit gejala batuk, demam selama 3 hari, pilek serta memiliki riwayat hipertensi dan kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Awalnya yang bersangkutan waktu masuk rumah sakit mempunyai status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan telah dilakukan swab, dan kemarin hasil swabnya telah keluar bahwa yang bersangkutan positif covid-19,” Ungkap Deky.

Lanjut ia, Sedangkan satu orang lagi berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berumur 55 tahun, jenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Tobelo, awalnya masuk rumah sakit pada tanggal 13 Juni 2020, memiliki riwayat sakit demam panas, batuk berdahak dan sesak napas, serta memiliki riwayat diabetes. Setelah menjalani perawatan kondisi pasien makin memburuk.

“Ia menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam di Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo, yang bersangkutan juga telah dilakukan swab dan sementara masih menunggu hasil swab,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kedua pasien tersebut dimakamkan menggunakan standar protocol covid-19 sebagaimana yang telah diatur dalam tata cara pemakaman untuk pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kami minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan,”akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: