poskomalut.com
baner header

Wabup Taliabu Serahkan 5.000 Alat Rapid Test

TALIABU-PM.com, Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Ramli, Selasa (16/06) pagi menyerahkan alat 5.000 Rapid Tes ke tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu.

Penyerahan 5.000 alat Rapid Tes diterima langsung oleh Sutomo Teapon, Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari Kejaksaan, Inspektorat Taliabu, Pengadilan dan Beberapa OPD dilingkupi Pemkab Taliabu.

Usai menyerahkan bantuan alat Rapid Tes ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, kata Ramli, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu menyerahkan bantuan alat Rapid Tes ini, semoga bermanfaat. “Untuk bantuan alat rapid test ini, kita menyerahkan sepenuhnya pada tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten untuk bisa dipergunakan dengan baik. Terutama untuk mereka digarda depan yang menangani Covid-19,” jelasnya.

Ramli menyampaikan, bahwa Pemkab Pulau Taliabu saat ini terus berusaha melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah sampai saat ini kita masih zona hijau, ini atas kerja keras semua pihak, termasuk masyarakat di Taliabu sehingga hari ini masih zona hijau,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu juga menambahkan, jumlah bantuan alat Rapid Tes ini totalnya 6000. Hanya saja terkendala dengan persoalan pengiriman jadi yang baru tiba saat ini 5000. “Alat-alat Rapid Tes ini baru tiba di Bobong. Kendala kita saat itu adalah transportasi, namun alhamdulillah penerbangan luwuk sudah normal, jadi pengiriman barang-barang sudah bisa,” jelasnya.

Sekretaris Tim Gustu Covid-19 Pemkab Pulau Taliabu, Sutomo Teapon kepada posko malut di ruang kerjanya, rabu (17/6) mengaku telah menerima penyerahan alat rapid tes dari Pemerintah Daerah Kepada Tim Gugus Tugas Pulau Taliabu sebanyak 5000, sekaligus dirangkaikan dengan Repid tes masal yg kedua kali di Wilayah Kantor Bupati Pulau Taliabu. 

“Rapid tes itu diikuti puluhan pegawai Pengadilan Negeri Bobong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Lingkup Pulau Taliabu dan beberapa jurnalis yang saat itu meliput kegiatan,” jelasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: