poskomalut.com
baner header

4 September KPU Tidore Buka Pendaftaran Bakal Calon Kada

TIDORE-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan akan membuka pendaftaran bagi bakal calon Kepala dan wakil kepala daerah dalam pemilihan umum serentak 9 Desember nanti.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tidore Kepulauaan, Abdullah Dahlan, kepada Posko Malut saat ditemui kemarin. ’’Tahapan pendaftaran bakal calon 4 September mulai dari pendaftaran sampe verifikasi berkas dan 24 September penetapan calon kepala daerah,’’kata Abdullah.

 Menurut Abdullah, proses pendaftaran yang diatur dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2020, tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang wajib dipatuhi nanti para bakal calon. Terutama PKPU tentang protocol kesehatan dalam setiap tahapan yang telah diatur, termasuk membawa masa maupun arak-arakan akan dibatasi KPU dalam rangka pencegahan Covid-19,’’ terang Abdullah.

Bagi bakal calon kepala daerah yang akan melanggar pembatasan masa dalam ketentuan ini akan dikenakan sanksi, baik itu berupa teguran secara lisan maupun secara administrasi,’’ tegas Abdullah.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: