poskomalut.com
baner header

65 SD di Halteng Lulus 100 Persen

WEDA-PM.com, Kepala Dinas Pendidikan, Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), Ahmad Rakib menyatakan, 65 Sekolah Dasar (SD) sudah mengumumkan hasil kelulusan. Hasilnya, siswa kelas XI dari 65 sekolah dinyatakan lulus 100 persen.

“Sebanyak 1.038 siswa kelas XI dari 65 SD di halteng dinyatakan lulus 100 persen. Hasil pengumuman ini disampaikan pekan kemarin,”kata Ahmad Rakib, Minggu (21/6).

Kadis menjelaskan, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat (Pempus) guna memutus mara rantai penyebaran corona virus disease (covid-19). Tahun ini tidak ada pelaksanaan ujian nasional sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini seluruh siswa tidak melaksanakan ujian nasional seperti tahun sebelumnya. Ini dilakukan menyikapi pandemi covid-19,”jelasnya.

Kadis mengatakan, untuk nilai kelulusan siswa dihitung dari nilai 3 semester terakhir. Nilai 3 semester terakhir itu kata Kadis, akan diakumulasikan.”Jadi nilai kelulusan siswa kita ambil dari 3 semester terakhir kemudian diakumulasikan,” paparny. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: