poskomalut.com
baner header

93 Spesimen Swab di Tidore Belum Ada Hasil

TIDORE-PM.com, Masih terdapat 93 spesimen swab warga Kota Tidore Kepulauaan yang belum terkonfirmasi hasil pemeriksaannya oleh tim gugus penanganan covid-19  Provinsi Maluku Utara.

Hal ini disampaikan juru bicara tim gugus Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim, kepada sejumlah wartawan, Sabtu ( 20/6). ’’ Kita ada penambahan dua kasus positif covid, sisanya 93 hasil swab belum ada konfirmasi hasil pemeriksaan,’’kata Saiful.

 Menurut Saiful, dari 93 spesimen swab saat ini masih dalam antrian, 61 sampel lainnya masih  berada di laboratorium yang ada di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Manado, Sulawesi Utara. “Selebihnya masih berada di  RS Chasan Boesoerie Ternate maupun laboratorium Prodia Ternate,’’ terang Saiful.

 Untuk  Kota Tidore lanjut  Saiful,  pasien terkonfirmasi positif mencapai 38 orang, 10 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 23 orang masih dalam penanganan. Untuk data terbaru kasus Covid19 sampai pada  20 Juni OTG sebanyak 187 orang, ODP 23 orang dan PDP 13 orang. Jumlah ini dikarenakan  OTG hasil tracking kontak pasien positif baru terlapor.

Dirinya juga mengimbau seluruh pihak dapat membantuk tim gugus dalam pencegahan Covid-19 yang trendnya setiap hari terus bertambah. Masyarakat harus tetap  waspada dan berlakukan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang terlalu mendesak, tingkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga ringan di halaman rumah. Juga menjadikan protokol kesehatan ini sebagai suatu kebiasaan sehari-hari terutama di masa pendemi.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: