poskomalut.com
baner header

Akademisi Minta Polda Malut dan Polres Sinergi Basmi Akun Palsu

TIDORE-PM.com, Polda Maluku Utara dan Polres Kota Tidore Kepulauaan, diharapan dapat bersinergi dalam pemberantasan penggunaan akun palsu di media sosial facebook yang saat ini tumbuh pesat. Khusus di Kota Tidore  sejauh ini sudah sangat kronis upadetnya, namun belum satupun ditangkap. Padahal, status-status akun palsu sudah menyerang privasi orang dan menyampaikan informasi yang provokatif.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Univeristas Nuku Kota Tidore Kepulauaan, Yusuf Kamis, kepada Posko Malut,  kemarin. ’’Saya sepakat desakan publik agar akun palsu facebook segera ditangkap. Polda dan Polres di Tidore harus sinergi mengungkap akun palsu yang sangat meresahkan,’’kata Yusuf.

Menurut Yusuf, dari pandangan akademis melihat penggunaan akun palsu tidak lagi memberikan pembelajaran politik maupun lainnya secara santun terhadap public. Malah menyampaikan kampanye hitam yang sengaja dibuat untuk menentang para bakal calon secara pribadi. Jika ini dibiarkan terus menerus, akun palsu dengan bebasnya menyatakan pendapat semaunya tanpa memikirkan kebenaran serta harga diri seseorang. ’’ Facebook ini mendunia bukan skala Tidore saja. Akun palsu sudah lama beraksi tapi belum  ada keseriusan kepolisian dalam menangani ini. Padahal kehadiran akun palsu sebuah upaya merusak reputasi seseorang dengan mengeluarkan propaganda negatif,’’ ungkap Yusuf.

 Olehnya itu dirinya berharap pada momentum HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli tahun 2020 ini tak hanya program dan giat sosial yang dilaksanakan Polri. Akan tetapi pemberantasan akun palsu menjadi skala prioritas Polri dalam menciptakan kehidupan sosial yang harmonis di tengah wabah Covid-19 dan jelang pelaksanaan pilkada agar Kota Tidore kondusif.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: