poskomalut.com
baner header

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Berikan “Kejutan” Kepada Anak-Anak Suku Pedalaman Mausu Ane

MALUKU-PM.com, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Maluku Tengah pada Minggu (21/6/2020), melakukan kunjungan di Pos Mausu Ane, untuk memantau kondis prajuritny.

Kegitan dirangkai dalam kunjungan ke pos-pos Satgas di wilayah Pulau Seram itu, dipimpin langsung Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., beserta rombongan.

Dalam kagiatan itu tedapat “kejutan” bagi anak anak suku pedalaman, pasalnya mereka medapatkan hadiah dari Dansatgas, serta diberikan juga sembako kepada warga setempat.

“Kejutan tersebut berupa hadiah kepada 3 orang anak yang merayakan ulang tahunnya. Selain itu, diberikan juga bingkisan hadiah kepada seluruh anak-anak di suku pedalaman tersebut,” ungkap Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam rilisnya pada piskomalut.com, Senin (22/6/20).

“Kita patut bersyukur, apa yang dulu Kita rasakan saat masa kecil, belum tentu Mereka (anak-anak suku Mausu Ane) ini rasakan, Saya harap dengan memberikan apa yang kita rasakan kepada mereka, akan tercipta generasi yang lebih baik dari warga Suku Mausu Ane ini. Pos Satgas di sini juga setiap hari selalu mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang baru dengan harapan standar hidup dari suku pedalaman ini akan meningkat,” Sambungya.

Selain itu, Dansatgas Yonif RK 732/Banau juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga suku pedalaman Mausu Ane. Bantuan itu langsung di terima oleh masing-masing keluarga dengan harapan dapat membantu kebutuhan warga khususnya di bidang ekonomi dan pangan.

Merasa terbantu atas kepedulian dari Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Ketua Adat suku pedalaman Mausu Ane, Ruben, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya mewakili warga disini, mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada Bapak Dansatgas atas kunjungan serta kepeduliannya kepada Kami. sehinga kami merasa sangat terbantu, karena untuk memenuhi kebutuhan kami,” ujar Ruben.

“Kami harus berjalan kaki kurang lebih 15 km, melewati jalan yang terjal untuk menukar hasil hutan kami dengan masyarakat di kampung terdekat. Sehinga dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu,” lanjtunya.

Melihat hubungan yang sudah terjalin dengan baik, antara Pos Satgas Mausu Ane dengan suku pedalaman Mausu Ane serta personil Satgas yang selalu aktif mengajarkan nilai-nilai kehidupan kepada masyarakat suku tersebut. Dari mulai bercocok tanam, berkebun, mengajarkan anak-anak sekolah, serta mengajarkan kebiasaan seperti mandi, sikat gigi, dan bercukur rambut.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., sangat berharap hubungan baik itu akan selalu terpelihara dan bertambah dengan waktu yang masih ada. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: