poskomalut.com
baner header

DPRD Taliabu Bakal Bentuk Pansus Telusuri DD dan ADD

TALIABU-PM.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), akan  membentuk panitia khusus (Pansus) yang untuk menelusuri pengelolaan ADD dan DD se Pulau Taliabu.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Sukardinan Budaya, kepada Posko Malut, kemarin mengatakan etelah menerima laporan dari beberapa desa terkait pengelolaan DD dan ADD hingga penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Bahkan, DPRD melalui komisinya pernah merekomendasikan agar dilakukan musyawarah desa.

Hingga itu, kata Sukardinan Budaya, masalah yang terjadi beberapa desa di wilayah Pulau Taliabu pihaknya tidak bisa menganggap remeh. “Pansus ini diusulkan oleh komisi I, nanti dibawa ke paripurna yang akan melakukan penelusuran terkait masalah pengelolaan DD dan ADD,”ungkapnya.

Hasil RDP DPRD dengan Pemdes Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu Jumat pekan kemarin sehingga pihaknya bertekad mendorong pembentukan pansus mengenai masalah pengelolaan DD dan ADD di 71 desa se wilayah Pulau Taliabu. “Kejanggalan atas pengelolaan DD dan ADD di Pulau Taliabu merupakan hal yang sangat penting untuk ditanggapi DPRD secara institusi karena masalah muncul dimana-mana. Untuk itu DPRD harus membentuk pansus penelusuran masalah atas pengelolaan DD dan ADD”tutupnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: