poskomalut.com
baner header

Curah Hujan Tinggi, Sebabkan Longsor di Jalan Weda Lelilef

WEDA-PM.com, Curah hujan yang tinggi berapa hari ini mengakibatkan longsor di jalan poros Weda-Lelilef Kecamatan Weda Tengah. Ervion Koandang, salah satu warga mengatakan, longsor yang terjadi menyebabkan tiga rumah warga sekaligus satu bengkel tertimbun longsor. Dia mengatakan, selain rumah warga, lima unit kendaraan roda dua ikut rusak.

“Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan tebing  yang berada didepan rumah saya tidak bisa menahan beban air dan terjadi longsor pada, Minggu (21/6) pukul 23: 00 wit, dan menghantam tiga rumah warga sekaligus bengkel,”kata warga tersebut, Senin (22/6) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halteng Hasyim Djabar, dikonfirmasi membenarkan terjadinya longsor jalan Weda-lelilef tepatnya di Dusun lokulamo, Kecamatan Weda tengah.

“Ada tiga rumah, satu bengkel dan lima unit sepeda motor terkena longsor. Longsor juga menutup arus lalu lintas pada malam sampai pagi hari (kemarin red),”jelasnya.

Kabid sampaikan, pembersihan longsor sudah dilakukan menggunakan alat berat milik PT IWIP. “Jadi setelah kami mendapat laporan kami tim BPBD langsung ke lokasi kejadian untuk membantu membersihkan sisa longsor dan mendata  kerusakan,”ujarnya.

Dia menghimbau warga Halteng yang punya rumah dipinggir jalan terutama yang berdekatan dengan tebing dan bantaran sungai untuk selalu waspada, saat musim hujan tiba, terutama di malam hari. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: