poskomalut.com
baner header

Dampak Covid, Sejumlah Event Dispora Kota Ternate Batal Dilaksanakan

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate di tahun 2020 mempunyai sejumlah event olahraga yang bakal dilaksanakan, namun dengan wabah pandemi Covid-19, sehingga terpaksa dibatalkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate Sutupo Abdullah ditemui wartawan, diruang kerjanya Selasa (23/06/2020) mengatakan, salah satu Event olahraga yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dijadwalkan pelaksanaannya dibulan Agustus 2020 dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah, terpaksa dibatalkan karena dengan kondisi Covid 19 saat ini. “Salah satu Event olahraga yang dibatalkan itu Popda yang sesuai hasil rapat dijadwalkan pelaksanaannya di Agustus, dan Kabupaten Halteng sebagai tuan rumah, bahkan kita sudah bersiap diri berupa latihan dan sebagainya, karena target kita adalah juara umum,”katanya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Ternate ini manuturkan, meskipun Event Popda yang telah di batalkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara karena dampak dari Covid 19 tersebut, namun pihaknya masih tetap menunggu apakah terjadi perubahan jadwal pelaksanan ditahun 2020 ataukah ditahun depan, karena dengan berakhirnya wabah Covid 19 semua kegiatan pasti akan berjalan normal. “Kita masih menunggu jadwal pelaksanaanya apakah dilaksanakan ditahun ini ataukah tahun depan,” ujarnya.

Masih lanjut Sutopo mengatakan, selain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dibatalkan sementara waktu, ada juga kegiatan Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) yang ditetapkan Kota Ternate sebagai tuan rumah yang dijadwalkan pelaksanaannya dibulan Maret 2020 juga dibatalkan. “Muktamar PII juga dibatalkan padahal delegasi sudah tibah di Ternate, kita berharap Covid 19 ini cepat berakhir sehingga semua proggram bisa berjalan dengan baik,” harap Sutopo. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: