poskomalut.com
baner header

Data Penerima Banso di Ternate sudah “Kadaluarsa”

TERNATE-PM.com, Dalam Kunjungan Kerja (Kuker) di dua kecamatan di Kota Ternate, Komisi I DPRD temukan sejumlah keluhan dari para lurah terkait dengan Data Terpadu Kesejatraan Sosial (DTKS) yang dianggap sudah “kadaluarsa” atau tidak tepat sasaran.

Wakil Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman mengatakan, sejauh ini suda dilakukan kunjungan di dua kecamatan, yakni Ternate selatan dan Ternate Utara, terdapat keluhan yang hampir sama.

“Masalah data DTKS yang masuk di kelurahan itu sebagian lurah juga belum cover, jadi dianggap sudah “kadaluarsa” atau sebagian data tidak tepat sasaran,” kata Zainul pada poskomalut.com, Selasa (23/6/20) di ruang kerjanya.

Untuk itu, Komisi I meminta masukan dari unsur pemerintah kelurahan maupun camat di masing-masing kecamatan terkait data DTKS.

“Karena saat ini pembagin Bansos bukan mengunakan data terbaru, sehinga ada masalah di tingkat bawah, nah ini yang menjadi perhatian DPRD Komisi I Kota Ternate,” ujarnya Inul Sapaan akrab Zainul.

Selain data DTKS, kata Inul, DPRD juga mendapatkan keluhan terkait dengan dana DPPK.

“Mereka meminta ke Komisi I sampaikan ke Pemkot Ternate, kalau bisa alokasi DPPK itu jangan hanya kebutuhan operasional kantor, tapi juga kebutuhan pemberdayaan masyarakat dan pos-pos lain dianggap penting yang menjadi prioritas, dan menunjang program atau kegiatan yang suda disepakati di masing-masing kelurahan,” pungksanya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: