poskomalut.com
baner header

Hippamoro Desak Bupati Morotai Turun dari Jabatan

MOROTAI-PM.com, Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morotai (Hippamoro) Provinsi Maluku Utara, menagih janji Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, untuk memproses mafia minyak tanah (Mita) yang diduga menaikkan harga minyak dengan mengabaikan HET yang sudah ditetapkan pemda.

Lembaga tersebut memberikan ultimatum kepada orang nomor satu di pemerintahan Morotai, agar jangan hanya gertak sambal dengan masalah itu. Sebab, dari mulutnya itu sudah keluar pernyataan akan memproses hukum agen mita yang dianggap nakal.”Secara kelembagaan PB-HIPPMAMORO meminta Bupati Pulau Morotai, segera menindaklanjuti dan diproses hukum pihak-pihak yang menyelewengkan BBM bersubsidi.

“Demi mewujudkan keadilan di Pulau morotai, jika bupati tidak dapat menindak para mafia BBM, maka atas nama kelembagaan pula kami meminta bupati mundur dari jabatan,” tegas Ketum PB Hippamoro Malut, Rijal Popa, kepada media ini, Senin (22/06).

Diketahui BBM bersubsidi yang diberikan oleh negara kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat dapat menjangkau dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi sangatlah miris apabila masih ada pihak tertentu yang menyelewengkan hak masyarakat tersebut.”Sekali lagi kami meminta agar bapak bupati benar-benar serius menindak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mempraktikkan dan menyalahgunakan subsidi BBM di Morotai. Sebab, beberapa waktu lalu kami sempat mendengar juga diduga telah terjadi permainan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh perusahaan daerah Niaga Pasifik Pulau Morotai. Sumber yang kami dapatkan dari salah satu mantan karyawan perusda,”tegasnya lagi.

Sekali lagi kata dia, bupati jangan hanya pandai beretorika di depan masyarakat. Namun, ucapan itu harus dibuktikan dengan mendorong kasus tersebut ke ranah hukum sehingga terjawab apakah terjadi penyelewengan BBM atau tidak. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: