poskomalut.com
baner header

Jo-In Optimis Tumbangkan Petahana di Pilkada Halut

TOBELO-PM.com, Paket Bakal Calon Bupati Joel Wogono dan Irfan Soekoenay (Jo – In) optimis bisa menumbangkan Petahana pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut).

“Kita sudah final paket Jo – In maju bertarung untuk tumbangkan Petahana pada Pilkada kali ini, kami optimis menang,” Ungkap Irfan Soekoenay, Selasa (23/06).

Menurut Ia, spirit menumbangkan petahana Frans Manery Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) pada Pilkada tahun ini, karena Baslon Jo – In mengklaim bakal mendapatkan 12 kursi dari partai pengusung melalui koalisi PKB, PDP, Demokrat, Perindo, dan PPP. Bahkan Irfan optimis partai Koalisi itu final mendukung Jo – In pada Pilkada 2020.

“Dengan partai koalisi ini, tentunya memiliki basis massa yang jelas apalagi ada Demokrat sebagai partai pemenang pemilu, ditambah PDIP, PKB masing-masing tiga kursi tentunya sebuah kekuatan untuk menumbangkan petahana,” terang Irfan.

Lanjut ia, untuk Partai Demokrat paket Jo – In telah memasukan daftar penjaringan ke DPC Demokrat Halut sebagai syarat mendapatkan rekom Demokrat. Saat disinggung Nasdem, Irfan juga siap merebut Nasdem dengan membangun lobi politik di Ketua NasDem yang baru.

Selain itu, saat ditanya soal perebutan Partai Demokrat dengan Paket Cun Kasman dan Petahana, Ia secara spontan optimis bisa mengambil rekom Demokrat. “Untuk Ony Pulo sudah undur diri dari pencalonan, maka ini berpeluang besar untuk bisa mendapat rekom Demokrat, bahkan kita sudah beberapa kali silaturahmi dengan Ketua DPC Demokrat Julius Dagilaha untuk membahas koalisi,” kata Irfan.

Irfan membeberkan, memang untuk Basri Amal sudah undur diri dari pencalonan, sehingga dirinya dengan Joel sebagai paket diusung oleh PKB dan PDIP pada Pilkada tahun ini. Untuk ketua tim pemenang Jo – In dipasang mantan Bupati Halut dua periode Hein Namotemo. “Kita sudah sampai ke Hein dan sudah deal Hein sebagai ketua Tim pemenang Jo – In pada Pilkada Halut 2020, makanya kami optimis menang,” cetusnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Julius Dagilaha membenarkan sudah beberapa kali bertemu dengan Jo – In untuk membahas koalisi pada Pilkada Halut 2020. Julius juga membenarkan bahwa saat ini paket yang sudah masuk di Pusat ada tiga Petahana, Cun Kasman, dan Ony Ponsen, untuk Jo – In baru memasukan pendaftaran di DPC Demokrat Halut, dan akan ditindak lanjuti ke Pusat. Terkait rekom Demokrat pada Pilkada ini, pada 28 Juli 2020 sehingga Jo – In masih berpeluang mendapatkan rekom Demokrat.

“Semua calon mempunyai peluang yang sama, kita juga akan serahkan seperti apa keputusan pusat, tapi bagi kami, yang muda itu sangat layak untuk didorong pada Pilkada tahun ini,” Akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: