poskomalut.com
baner header

Kadis DLH dan Kabid Sampah Tidore Diperiksa

TIDORE-PM.com, Kepala Dinas Nurbaity Fabanyo dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah, DLH Kota Tidore, Faradilla Abdurradjak,  Senin ( 22/6), menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara, terkait dugaan korupsi dana persampahan DLH tahun 2017-2018 senilai Rp 1 milliar lebih.

Kasi Intel Kejari Tidore, Safri Abd Muin, kepada Posko Malut ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan dua orang penting yang mengetahui pasti alur penggunaan anggaran persampahan di DLH Tidore. “Hari ini ( kemarin) giliran Kadis dan Kabid Sampah. Keduanya sudah dalam proses pemeriksaan tim audit BPKP,’’ kata Safri.

Selain kadis dan kabid, pemeriksaan juga melibatkan salah satu pemilik bengkel di Kelurahan Dowora, Kecamatan  Tidore Timur yang dicantumkan DLH sebagai tempat pengambilan sperpak kendaraan operasional dalam aktivitas persampahaan. ’’Pemilik bengkel Anto, sama-sama diperiksa dengan kadis dan kabid. Pertanyaannya mungkin seputar pengambilan barang di bengkel itu,’’terang Safri.

Lebih lanjut, Safri menambahkan, hasil pemeriksaan tim audit ini belum diketahui pasti kapan diumumkan. Sebab, dari hasil pemeriksaan ini masih dilakukan evaluasi tim audit,’’papar Safri.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: