poskomalut.com
baner header

KPU Halut Sosialisasi Tahapan Pilkada di 17 Kecamatan

TOBELO-PM.com, Genderang tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember tahun 2020 dimulai. Hal ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara door to door mensosialisasikan Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal tahapan Pilkada tahun ini di 17 Kecamatan se Halut.

Komisioner KPU Halut Devisi SDM Asmawati Marsaoly mengatakan, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal dan tahapan Pilkada pada 9 Desember 2020 di 17 Kecamatan se Halut. Dalam sosialisasi itu dibagi metode sosialisasi secara daring dan tatap muka. Untuk metode sosialisasi tatap muka di lima kecamatan yang belum memiliki akses jaringan internet.

“Kita sosialisasi secara tatap muka itu, di lima kecamatan yakni, kecamatan Loloda Kepulauan, Loloda Utara, Galela Utara, Kao Barat dan Kao Teluk selama dua hari dengan tempat yang berbeda, sementara 12 kecamatan lainnya dilaksanakan sosialisasi secara daring,” Ujar Asmawaty.

Menurut Ia, sosialisasi terkait PKPU nomor 5 tahun 2020 itu perbuhan atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang jadwal tahapan Pilkada dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai Corona virus desiase (Covid 19). “Kita sosialisasi dengan tetap menggunakan prinsip protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19, baik itu sosialisasi tatap muka maupun secara daring,” akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: