poskomalut.com
baner header

Polres Ternate dan Wartawan Hukrim Gelar Aksi Kemanusiaan

TERNATE-PM.com, Polres Ternate dan Komunitas Jurnalis Hukum dan Kriminal (Hukrim) Maluku Utara (Malut) kembali menggelar aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Aksi sosial berupa pembagian beras sebanyak 200 kilogram bantuan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk masyarakat terdampak Covid-19 tersebut disalurkan langsung oleh Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada yang diwakili Kasubag Humas, Ipda Wahyuddin dan Komunitas Hukrim Malut, Selasa (23/6/2020).

Bantuan 200 kilogram beras dari Kapolri tersebut, disalurkan di dua panti asuhan di Kota Ternate diantaranya panti asuhan Al-Yatama lingkungan Batu Anteru, Kelurahan Maliaro dan panti asuhan Nurani Qalbi Mangga Dua Ternate.

Ps.Kasubag Humas, Ipda Wahyuddin usai pembagian 200 kilogram beras mengatakan, beras bantuan dari Kapolri untuk masyarakat terdampak Covid-19 telah disalurkan di beberapa lokasi di Ternate bahkan di pulau terluar seperti Moti, Batang Dua dan Hiri. Untuk bantuan yang menggandeng komunitas Hukrim Malut ini kata Wahyuddin, merupakan masukan dari teman-teman pers yang langsung ditindaklanjuti pimpinan. “Semoga bantuan beras yang disalurkan ini bisa meringankan beban suadara-saudara kita ditengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Senada dengan Wahyuddin, ketua komunitas Hukrim Malut, Hasbi Konoras juga mengatakan, pembagian bantuan berupa beras itu dilakukan dengan tujuan meringankan beban masyarakat khususnya di panti asuhan yang turut terdampak Covid-19. “Ini bentuk kepedulian kami dan Polres Ternate kepada masyarakat, khususnya penghuni panti asuhan yang turut merasakan dampak Covid-19,” katanya.

Menurut Hasbi, aksi kemanusiaan itu akan terus berlanjut. Untuk itu, komunitas jurnalis Hukum dan Kriminal selalu membuka diri kepada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam aksi kemanusiaan berikutnya. “Usai aksi peduli kemanusiaan tidak akan pernah mati. Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima,” pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: