poskomalut.com
baner header

Polsek Ternate Selatan Ringkus Spesialis Pencurian Hp di Saku Sepeda Motor

TERNATE-PM.com, Polsek Ternate Selatan Kota Ternate akhirnya meringkus JL alias Abek warga Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, yang diduga sebagai spesialis pencurian barang elektronik di saku sepeda motor.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada didampingi Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Supriyadi dalam press release di Mapolres Ternate, Selasa (23/6/2020) mengatakan, terduga tersangka ini diringkus sesuai dengan laporan polisi: LP/25/IV/2020 tanggal 15 April 2020.

Untuk kronologis penangkapan tersangka kata Kapolres, tersangka dilakukan pengintaian karena merupakan spesialis yang sudah masuk daftar Target Operasi (TO).“Dia sempat melintasi wilayah Ternate Selatan dan dari situ dia diikuti dan digrebek di Salero, selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti,”ungkap Aditya.

Kapolres juga menambahkan, dari tangan tersangka, anggota berhasil mengamankan 12 barang bukti hanphone, dan 9 diantaranya sempat dititipkan atau dijual serta 2 unit laptop berbagai merek serta uang tunai senilai Rp.43 ribu.“Saat ini tersangka masih dilakukan pengembangan lanjutan dulu,” tegasnya.

Senada Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Supriyadi mengatakan, modus tersangka saat melakukan aksi pencurian hanphone di motor ini, karena tersangka sudah melihat situasi dan kondisi di sekitar lokasi TKP. “Dia pantau dulu dan ketika korban lengah dia langsung memanfaatkan itu,” jelasnya.

Kata Kapolsek, tersangka yang masuk dalam spesialis pencuri barang elektronik khususnya di kendaraan roda dua ini, karena banyak target yang meletakan henpon di depan saku motor.“Dia bukan ambil di dalam bagasi, tapi dia ambil di saku motor bagian depan untuk HP,” tegasnya lagi.

Ia menambahkan, saat ini tersangka masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada kaitan orang lain sekaligus dengan barang bukti lain.“Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 362 dengan ancaman 5 tahun bui/penjara,” pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: