poskomalut.com
baner header

35 Rumah di Desa Kiya Halteng Dapat Listrik Gratis

WEDA-PM.com, Pemerintah Desa (Pemdes) Kiya, Kecamatan Weda Utara, memasang listrik gratis kepada 35 rumah warga di desa tersebut. Pemasangan listrik gratis yang  bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 ini sebagai upaya Pemdes Kiya, memenuhi kebutuhan dasar. “Saat ini kami melakukan pemasangan listrik gratis di rumah warga. Setidaknya ada 35 rumah yang diberikan listrik gratis oleh Pemdes,”kata Kepala Desa (Kades) Kiya, Fahrul, Selasa (23/6).

Kepala desa menjelaskan,  pemasangan instalasi listrik sudah selesai. Kini hanya  menunggu PLN  ranting Weda memasang meteran di 35 rumah tersebut. “Untuk tahapan instalasi sudah selasai tinggal menunggu pihak PLN Weda datang pasang meteran,”ucapnya.

Kades mengatakan, meteran yang akan dipasang ke rumah warga yang mendapat listrik gratis adalah 900 Volt Amper (VA). “Semoga dengan kebijakan pemasangan listrik gratis di 35 rumah dapat bermanfaat dan bisa membuat kenyamanan bagi masyarakat kami,”harapnya.

Dia mengaku secara keseluruhan ada 46 rumah warga yang semestinya dapat pemasangan listrik gratis. Hanya saja, tahap satu ini baru direalisasi 35 rumah. “Sisanya nanti kami pasang setelah anggaran  DD tahap dua cair,”ujarnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: