poskomalut.com
baner header

BLT Tahap Dua Desa Sosowomo Halteng Segera Cair

WEDA-PM.com, Setelah penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu disalurkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sosowomo, Kecamatan Weda Selatan, berencana kembali menyalurkan BLT tahap dua.

Kepala Desa (Kades) Sosowomo, Roni Lekatompesi, mengatakan, ada 154 yang diberikan BLT dana desa. Mereka ini kata kades, merupakan warga miskin dan terdampak covid. “BLT tahap I sudah kami salurkan di bulan April kemarin. Setiap KK mendapat Rp 600 ribu,”kata Kades Sosowomo, Selasa (23/6).

154 KK tersebut akan kembali menerima BLT tahap dua yang rencananya akan disalurkan pekan ini. “Anggara tahap II rencanya akan kita cairkan di Jumat ini. Kalau sudah ada langsung disalurkan,”ujarnya.

Proses penyaluran kata kades, langsung mendatangi rumah keluarga penerima. Penyaluran didampingi aparat kepolisian, pegawai kecamatan dan aparat desa.”Jadi kita turun langsung ke rumah dan serahkan di rumah masing-masing penerima,”jelasnya.

Menurut kades, warga penerima bantuan sosial (bansos) dari kementerian sosial seperti PKH, BST, BPNT dan KKS tidak lagi menerima BLT dana desa. “Yang tidak menerima BLT DD adalah mereka yang sudah terima dana bansos seperti BST, maupun PKH dan lainya,”ucapnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: