poskomalut.com
baner header

Diknas Ternate Diminta Pro Aktif dalam PPDB

TERNATE-PM.com, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik meminta Dinas Pendidikan Kota Ternate agar pro aktif dalam rangka menyiapkan kebutuhan sekolah menyangkut Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Karena saat ini, ada beberapa kendala yang dihadapi sekolah-sekolah yang ada di Kota Ternate. Pertama Kata Anas, ada beberapa sekolah tidak memiliki wifi dan juga ada yang belum memiliki website, karena itu Diknas harus lebih pro aktif dalam rangka menyiapkan fasilitas sekolah yang akan menerima peserta didik baru secara online.

“Pendaftaran online, Diknas harus pro aktif memfasilitasi dari sisi SDMnya, maupun membangun komunikasi atau bekerja sama dengan pihak Telkom,” ungkap Anas pada poskomalut.com, Rabu (24/6/20).

Lanjut Anas, Diknas juga harus koordinasi dengan beberapa sekolah yang rencana menerima siswa baru secara offline. Karena harus diperhatikan protap kesehatanya sudah terlaksana atau belum.

“Diknas harus memastikan penerimaan siswa baru itu menggunakan protap Covid-19, sehingga siswa bisa dikatakan aman dari Covid-19, jangan sampai menimbulkan klaster baru. Dalam tahun ajaran baru ini, semua sekolah sudah bisa melakukan penerimaan siswa dengan cara online maupun offline dengan baik,” tukasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: