poskomalut.com
baner header

Kapolres Pantau Akun Palsu di Tidore Memilih

TIDORE-PM.com, Aktivitas sejumlah akun palsu di group facebook Tidore memilih rupanya sudah dipantau  Kapolres Kota Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram. Akun yang sengaja dibuat untuk menyerang maupun memecah konsentrasi pemerintah itu dalam waktu dekat akan ditake down untuk ditutup.

    Hal ini disampaikan AKBP Yohanes Jalung Siram, kepada Posko Malut saat ditemui Selasa kemarin. ’’Akun palsu ini memang agak susah dibongkar  karena menggunakan anonim lain, tapi kita berusaha akan masuk ke situ bekerjasama dengan Polda sekaligus ditake down untuk dihapus,’’ kata Kapolres.

  Menurut Kapolres, beberapa akun di group facebook Tidore memilih sudah tentu sengaja dibuat untuk kepentingan tertentu jelang momentum pilkada. Meski laporan belum ditindaklanjuti namun terus dipantau sambil berkoordinasi dengan tim cyber Polda Malut. Sebab, Polres Tidore memiliki alat terbatas. “Yang ada hanya di Polda  walaupun belum secanggih Mabes Polri,’’ terangnya.

    Akun palsu yang ada saat ini terkadang aktif melakukan aktivitas permasalahan di Kota Tidore, namun dirinya berada di luar daerah seperti beberapa di group Tidore memilih. Selama ini pihaknya memantau sesuai arahan Kapolri untuk terus mengikuti sampai mengetahui pasti tujuannya menggunakan  akun palsu.’’Sudah ada petunjuk dari pembina Polda, akun palsu akan kami tindaklanjuti,’’ tutur Yohanes.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: