poskomalut.com
baner header

Kominfo RI Pasang Jaringan Internet di Enam Lokasi

TIDORE-PM.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI tahun 2020 ini memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Tidore untuk pemasangan jaringan internet di perangkat pemerintahan  desa dan kelurahan yang belum mendapat akses internet.

    Jaringan akses internet dengan kapasitas 8 sampai 10 Mbps itu dipasang di enam (6 ) titik, di antaranya Puskesmas Lifofa, Kantor Camat Oba Selatan, SMA 7 ( Lifofa), Puskesmas Tosa, Camat Tidore Timur, dan  Pos Kesehatan Kelurahan Sirongo Folaraha yang saat ini dilakukan proses pemasangan.’’ Bantuan  ini di Maluku Utara ada 300 titik lebih pemasangan jaringan akses internet. Kota Tidore kebagian 6 titik,’’ kata Sekretaris Kominfo Tidore, Budi Mustafa, Selasa ( 23/6).

  Setelah bantuan enam titik ini, pihak Kominfo Tidore juga tengah berupaya mengusulkan pemasangan untuk sarana  kesehatan di wilayah Oba maupun Kota  Tidore yang belum memiliki jaringan akses internet sebagimana arahan dan upaya wali kota dan wakil wali kota melakukan lobi ke kementrian terkait.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: