poskomalut.com
baner header

Limbo-Lohobubba Taliabu Terima Bantuan Rumput Laut

TALIABU-PM.com, Desa Limbo dan Lohobubba, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu menerima bantuan rumput laut dari Balai Budidaya Ambon sebanyak 50 ton.

Petugas penyuluhan perikanan Kabupaten Pulau Taliabu, Herman Musa, kepada awak media Selasa (23/6) mengatakan, kurang lebih 10 kelompok nelayan binaan penyuluh perikanan bantu KKP di Desa Limbo dan Lohobuba, kembali mendapatkan bantuan rumput laut.

Bantuan rumput laut sebanyak 5 ton yang diberikan Balai Budidaya Laut (BBL)  Ambon, katanya, sebagai bentuk upaya BBL Ambon menjadikan Desa Limbo dan Lohobuba sebagai desa sentral rumput laut di wilayah Pulau Taliabu. “Target kami menjadikan dua desa ini sebagai sentral bibit budi daya rumput laut di Pulau Taliabu,”ungkap Herman Musa, Selasa (23/06/2020).

Herman, yang bertugas sebagai penyuluh perikanan Taliabu juga menjelaskan beberapa desa lain akan menjadi sentral budidaya jika Limbo dan Lohobuba berhasil menjadi desa sentral bibit rumput laut. “Kalau dua desa ini sukses, ada desa lainnya seperti Salati dan Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut akan kami jadikan lagi sebagai desa sentral bibit budidaya rumput laut selanjutnya,”ujarnya.

Dia menambahkan, desa sentral bibit budidaya rumput laut di wilayah Pulau Taliabu merupakan kerjasama antara BBL Ambon dan Dinas Perikanan Kabupaten Pulau Taliabu. “Ini adalah realisasi kerja sama antara BBL Ambon dan Dinas Perikanan Pulau Taliabu. Kami juga berharap agar masyarakat nelayan dapat meningkatkan produksi budidaya  rumput laut untuk peningkatan ekonomi masyarakat,”harapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: