poskomalut.com
baner header

Peringati HUT Bhayangkara, Kodim 1508/Tobelo Dan Polres Halut Rehab Rumah Tidak Layak Huni

TOBELO-PM.com, Demi meringankan beban warga yang kurang mampu, di tengah maraknya Pandemi Covid-19, Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halut bersama warga sekitar membantu warga kurang mampu dengan bekerja bakti, merehabilitasi rumah tidak layak huni milik Yuliana Dodopo (59 thn), bertempat di Desa Kokotajaya Kec. Tobelo Utara Kab. Halmahera Utara, Rabu (24/06/2020).

Yuliana Dodopo (59 thn) merupakan seorang janda yang memiliki 3 anak, untuk anak pertama dan kedua sudah nikah dan tinggal di Biak. Saat ini ibu tersebut tinggal bersama dengan anak ke tiganya yang sudah berkeluarga dengan pekerjaan suami dari anaknya itu sebagai buruh lepas. Yang menempati rumah tidak layak huni, dengan dinding terbuat dari gelabak bambu dan sebagian di tutupi menggunakan terpal bekas, serta dinding rumah tersebut sudah di sanggah dengan kayu, berlantai tanah yang berukuran 7×6 Meter.

Berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya warga di Desa Kokotajaya yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Sehingga Kodim 1508/Tobelo bersama Polres Halmahera Utara berinisiatif untuk merehab rumah Ibu Yuliana Dodopo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat, sekaligus memupuk semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat diwilayah, kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat kedepan bisa semakin harmonis.

Selain itu juga, merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI.

“Ini bukti dan contoh bagi masyarakat, bahwa TNI-Polri selalu sinergitas dan seirama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kami bekerja untuk masyarakat,” terangnya.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso,SH,Sik M.Si dalam keterangannya mengatakan, rehab rumah tidak layak huni ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 74, serta merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan peduli kemanusiaan bersama TNI ini merupakan sinergi yang solid diantara keduanya, baik Polres Halut dan Kodim 1508/Tobelo bersama dengan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat Halmahera Utara ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah dan membawa kebaikan bagi semuanya.

Sementara Yuliana Dodopo mengatakan, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan dan ucapan banyak terimakasih kepada Dandim dan Kapolres atas berkat yang diberikan kepada keluarga mereka.  “Saya dan keluarga sudah tinggal berpuluh tahun dengan keadaan seperti ini,  ini merupakan berkat yang sangat besar buat kami,”ujarnya.

“Dirumah yang kami tempati sekarang ini sangat memprihatinkan, karena ketika kalau hujan dan angin kencang datang, saya selalu lari keluar rumah dan menepih ke rumah tetangga sebab takut rumah roboh. Tetapi hari ini kami mendapat berkat Tuhan lewat bapak TNI dan Polri”, katanya seraya menangis karena bahagia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 1508/Tobelo semoga tetap maju, tetap jaya selalu bersama rakyat serta kami ucapkan Dirgahayu Bhayangkara yang ke 74 semoga mendapat berkat dari Tuhan yang maha kuasa (WYU-1508),”ucapnya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: