poskomalut.com
baner header

Soal PT Puncak Salagor, Polres Tidore Periksa Tiga Orang

TIDORE-PM.com, Penyidik Polres Kota Tidore Kepulauaan telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang yang berperan dalam aktivitas pekerjaan pembangunan embung Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan yang dilaksanakan PT Puncak Salagor, melalui balai wilayah Sungai Maluku Utara.

    Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Tidore, Iptu Redha Astrian, S.T.K, kepada Posko Malut, Selasa. “ Soal dugaan galian dan pengambilan material PT Puncak Salagor yang dipersoalkan sudah kami tindaklanjuti pada tingkat penyelidikan,’’ kata Redha.

   Menurut Redha, dirinya belum bisa menyimpulkan adanya unsur pelanggaran pidana yang dilakukan di areal pembanguna  embung Gurabati, karena masih tahap penyelidikan dengan memeriksa tiga orang saksi. Ia enggan menyebut identitas tiga saksi tersebut. ’’ Intinya kami sudah periksa pihak terkait. Kasus ini masih dalam status lidik,’’ terang Redha.

    Sebelumnya, masyarakat Kelurahan Gurabati mengeluhkan aktivitas PT Puncak Salagor, yang mengerjakan proyek Balai Wilayah Sungai Malut ini melakukan aktivitas galian C di areal pembangunan untuk kebutuhan material pembangunan embung di Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur. Atas aktivitas ini masyarakat sekitar merasa terganggu atas dampak lingkungan ke depanya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: