poskomalut.com
baner header

13 Dokter Di Maluku Utara Tercatat Positif Corona

TERNATE-PM.com, Pasien terkonfirmasi positif Virus corona/Covid-19 di Provinsi Maluku Utara terus mengalami peningkatan yang cukup drastis untuk tiga hari terakhir ini. Data Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara Per 25 Juni 2020 tercatat 77 orang dinyatakan positif.

Selain masyarakat dan pejabat yang positif, terdapat tim medis yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Dari data Gustu hingga saat ini sudah tercatat 13 Dokter yang terkonfirmasi Positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gustu Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf dalam Konfrensi Pers, Kamis, (25/6/2020) di Sahid Bella Hotel Ternate. Menurutnya, hingga saat ini Dokter yang didiagnosa positif Covid-19. Dan telah dilakukan Karantina.“Untuk teman-teman kita dari Dokter hingga saat ini sudah 13 orang di Malut yang terkonfirmasi positif,”katanya.

Lanjut Alwia, menurutnya ada dokter yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Dirinya tidak bisa, membuka detail data atau identitas dari dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19.“Ada Dokter yang isolasi mandiri di rumah, yang jelas saya tidak bisa buka identitas mereka. Dokter yang positif ada yang bertugas di KKP Ternate dan beberapa tempat,”jelasnya.

Kemudian dari 13 Dokter yang terkonfirmasi positif. Salah satu dokter sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes Swab yang kedua.“Untuk Dokter hingga saat ini satu orang sudah sembuh inisial Dokter Caroline Tupan,” pintanya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: