poskomalut.com
baner header

Aniaya Wartawan, Kades Bisui Halsel Terancam 2 Tahun Penjara

LABUHA-PM,com, Melalui Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Selatan Risky S Kurniadi, Kamis (25/06) mengaku, berkas perkara dugaan penganiyaan terhadap salah satu wartawan online biro Halsel Sahril Helmi, dengan tersangka kepala desa Bisui kecamatan Gane timur tengah Sudirman Hi Muhammad dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan negeri untuk disidangkan. Pelaku dijerat pasal 351 ayat 1 dengan hukuman 2 tahun 8 bulan kurungan penjara.

“Setelah kita dalami berkas perkara yang dilimpahkan ke kami (Kejari), ada 2 pasal yang disangkakan oleh Polsek Gane timur ke kami, yakni pasal 351 dan 352, namun setelah ditelaah kasus ini memenuhi unsur pasal 351 ayat 1 di mana kades akan di tuntut 2 tahun 8 bulan penjara,”akunya.

Sebelumnya, Kades Bisui, Kecamatan Gane Timur Tengah, Halmahera Selatan Sudirman Hi Muhammad akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penganiyaan terhadap wartawan media online beberapa Minggu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Penyidik Polsek Gane Timur Iswin. Iswin mengatakan, Kades Bisui ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 28 Mei.

Kades Bisui disangkakan dengan UU KUHP Pasal 351 dan 352 dengan ancaman pidana 2 hingga tahun atau 3 hingga 6 bulan kurungan Penjara. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: