poskomalut.com
baner header

Bawaslu Halbar Akui Tak Usulkan Penambahan Anggaran

JAILOLO-PM.com, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Barat, membantah ada usulan penambahan anggaran Rp. 900 juta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) seperti disebut Sekda Halbar Syahril Abdurajak.

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad menegaskan, tidak ada penambahan anggaran, prinsipnya Bawaslu tetap berdasarkan dengan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp 9 miliar , bukan hanya Bawaslu Halbar tetapi itu arahan dari Bawaslu Provinsi hampir semua di seluruh Kabupaten/Kota tidak ada penambahan anggaran.”Kita tetap buat penyesuaian anggaran yang sesuai dengan NPHD. Misalnya, anggaran penanganan COVID-19 dan penambahan TPS dan itu tetap Rpm 9 miliar tidak ada perubahan,”tegas Alwi Ahmad, Kamis (25/6/2020).

Namun begitu sejumlah wartawan kembali melakukan konfirmasi ke Sekda Halbar, Syahril Abdurajak dalam lingkungan kantor DPRD Halbar, terkait ketegasan Bawaslu Halbar.

Kata Sekda Halbar kemudian mengklarifikasi soal penambahan anggaran dari Bawaslu Halbar, anggaran yang diusulkan Bawaslu adalah Rp. 100 juta lebih bukan Rp. 900 juta. “Untuk usulan penambahan anggaran Bawaslu itu ada, dan barusan saya lihat data anggaran yang diusulkan masuk Rp. 100 juta lebih, dan usulan itu lalu kami usulkan masuk ke pembiyaan APBN sebesar Rp. 100 juta lebih dan bukan Rp. 900 juta, karena saya baru liat datanya,”jelas Syahril. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: