poskomalut.com
baner header

Bayi Penderita Penyakit Langka Asal Galela Butuh Uluran Tangan Dermawan

TOBELO-PM.com, Ririn Gafur, bayi berusia enam bulan asal Desa Barataku Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), menderita peyakit langka membutuhkann uluran tangan dermawan guna biaya operasi penyembuhan.

Puteri dari pasangan Irwanto Gafur dan Kunti Jurubasa itu divonis menderita penyakit cacat lahir berupa tulang belakang dan sum-sum tidak beraturan.

Untuk penyembuhan, bayi yang lahir dari pasangan dengan latar belakang kurang mampu ini disarankan harus menjalani operasi intensif.

Irwanto mengatakan, dia dan istrinya tidak bisa berbuat apa-apa untuk penyembuhan buah hati mereka, karena kondisi ekonomi yang tidak mampu menopang biaya operasi.

Pendiri Pomalilila Galela Rahman Saha mengatakan, penyakit yang diderita adalah penyakit bawaan sejak lahir, yaitu tumbuh benjolan kecil pada bagian punggung namun seiring berjalan waktu benjolan itu semakin membesar.

“Semua ini, alasan sederhana hanya karena faktor biaya. Sekali lagi hanya karena faktor biaya yang membuat orang tua bayi terpaksa tidak berbuat apa-apa dan hanya pasrah atas ujian hidup menimpa putri kesayangan mereka,” ujar Rahman.

Lanjut Ia, kini kondisi bayi sudah semakin memprihatinkan.

“Demi kesembuhan bayi mungil dan cantik ini, saya mengajak secara terbuka kepada semua sahabat dan para dermawan, mari kita saling membantu,” sembari menambhakn, direncanakan dalam waktu singkat Adik Sirrin akan dirujuk ke RSU Manado jika kebutuhan pengobatan sudah terpenuhi . (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: