poskomalut.com
baner header

Berkas Aprima Tampubolon Kembali Dikaji

TIDORE-PM.com, Kasat Reskrim Polres Tidore, Iptu Redha Astrian S.T.K,  yang baru menjabat kurang lebih dua pekan ini menerima  berita acara pemeriksaan (BAP) tersangka Aprima Tampubolon, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, melalui media sosial (faceebook) beberapa waktu lalu.

    Berkas yang diterima Iptu Redha Astrian, masih dipelajari ulang untuk ditindaklanjuti. ’’Saya baru dua minggu di sini. Berkas Aprima Tampubolon, sudah ada di tangan saya dan saya mempelajarinya,’’ kata Redha.

    Menurut Redha, kasus Aprima, ini apakah dilanjutkan atau tidak masih diteliti agar dipahami betul petunjuk jaksa barulah diambil langkah selanjutnya. Bukan hanya kasus Aprima, melainkan juga beberapa kasus lain yang sudah lengkap  segera diserahkan ke kejaksaan. “Baik itu kasus narkoba maupun pelanggaran pidana lainnya,’’ ujar Redha.

    Sebelumnya,mantan Kasat Reskrim Polres Tidore AKP Dedy Yudanto SIK, menjelaksan kasus Aprima terkendala Covid-19  dan masih adanya petujuk jaksa untuk penambahan pengambilan keterangan ahli yang harus dilengkapi penyidik.

     Aprima Tampubolon, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini  dikenakan  dua pasal, yakni pasal 45 ayat 3 Undang-undang Nomor: 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-udang Nomor: 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Selain itu pasal 13 KUHP terkait pencemaran nama baik atau penghinaan yang terjadi di media sosial dan pasal 13 KUHP soal  fitnah, dengan ancaman hukuman rata-rata 4 tahun penjara.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: