poskomalut.com
baner header

Besok Polda Malut Tutup Pembagian Beras Tahap Dua

TERNATE-PM.com, Direktorat Binmas Polda Maluku Utara (Malut), Jumat besok (26/6/2020) menutup akhir pembagian bantuan tahap kedua berupa beras dan sejumlah bahan pokok dari Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, bersaman dengan Bakti Sosial (Baksos) di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, yang berlokasi di lapangan Salero Kecamatan Ternate Utara. Pembagian beras dari Polri dilakukan besok secara serentak Polda di seluruh Indonesia.

Dirbinmas Polda Malut Kombes Pol Dicky mengatakan, kegiatan pembagian beras didukung oleh Komunitas Dai Kamtibmas, Komunitas Walisongo, Ancor, KKSS, Paguyuban Pasundan. Komunitas ini dilibatkan untuk membantu Polri untuk mendistribusikan sembako kepada masyarakat, beras sebanyak 1250 ton. “Kalau kita kumpulkan keseluruhan kegiatan ini sekitar 250 ton beras yang telah di distribusikan belum yang lain seperti, gula, minyak, kofi dan lain-lain,”katanya.

Lanjutnya, untuk bantuan beras dari Kapolri tahap dua besok dibagi habiskan dan total bantuan beras dari Kapolri sebanyak 230 ton terbagi dari Polres jajaran sebanyak 20 ton di kalikan 9 Polres total 180 ton ditamba 50 ton untuk Polda jumlah keseluruhan total 230 ton, itu belum yang sumbangan-sumbangan lain.

Pembagian sembako petunjukan dari Mabes Polri ada tujuh item pertama, yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa. Kedua, buru/ karyawan korban PHK. Ketiga, pantai jompo/panti asuhan /panti sosial. Keempat, ojol/ojek pangkalan/ sopir. Kelima, kaum disabilitas. Keenam, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri dan ketujuh, tenaga medis. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: