poskomalut.com
baner header

Dari 26 Positif Covid di Tidore, 25 Transmisi Lokal

TIDORE-PM.com, Hasil terkonfirmasi pasien sebanyak 26 orang asal Kota Tidore Kepulauan pada 23 Juni yang positif covid-19 hasil pemeriksaan PCR BTKL Manado, TCM RS Chasan Boesoerie dan labolatorium  Prodia Ternate, 25 orang merupakan penyebaran transmisi lokal dan 1 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

    Juru bicara tim gugus covid-19 Kota Tidore, Saiful Salim, kepada sejumlah wartawan kemarin mengungkapkan hasil pemeriksaan yang keluar Kota Tidore tercatat 26 orang positif. 25 sudah dipastikan terpapar melalui transmisi local berkontak dengan pasien positif dan PDP, sedangkan 1 kasus impor riwayat perjalanan dari daerah terjangkit ke Kota Tidore melakukan perawatan medis di RSU Tidore,’’kata Saiful.

    Menurut Saiful, hingga 23 Juni 2020, Kota Tidore dengan penambahan 26  kasus baru  maka total komulatif pasien terkonfirmasi positif sebanyak 65 orang. Lebih kurang 11 orang  dinyatakan sembuh, 6 orang meninggal dunia dan 48  orang masih dalam  penanganan. Hasil ini baru diterima setelah kurang lebih satu bulan dikirim ke lab RSCB Ternate dan dikirim lagi ke BTKL Manado dan lab RSCB. “Hasil yang keluar dari 26 orang terkonfirmasi positif sebagian besar ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore,’’ jelas Saiful.

   Saiful, bahkan  mengajak seluruh elemen di Kota Tidore untuk tetap waspda mengikuti protocol kesehatan  dengan berdoa memberikan dukungan serta membantu  tim gugus  untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: