poskomalut.com
baner header

DPRD Temukan Proyek Fiktif di Kampung Halaman Bupati Halsel

LABUHA-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan, menemukan sejumlah proyek fiktif yang dikerjakan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah. Diantaranya, proyek jalan baru senilai Rp 1,3 milyar dan proyek alun-alun Desa Bibinoi senilai Rp 322 juta.

Diketahui, proyek yang dibangun di kampung halaman Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba itu, merupakan proyek APBD tahun 2019.

Ditemui diruang kerjanya, Anggota DPRD Halsel, Gufran Mahmud mengungkapkan, temuan itu setelah pihakya melakukan reses yang mengacu pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Halsel, Bahrain Kasuba tahun 2019.

“Kita reses berdasarkan hasil LPJ tahun 2019, kita sisir satu-satu, ternyata dilapangan kita tidak menemukan proyek yang disebutkan dalam LPJ itu. Kita telusuri juga di warga sekitar, hasilnya, mereka akui tidak ada alun-alun yang dimaksud,” ungkapnya.

Politisi Golkar itu mengatakan, pihaknya mendesak Bupati Halsel segera evaluasi Disperkim Halsel, sementara pihaknya akan melaporkan ke Komisi III untuk ditindaklanjuti.

“Kita minta bupati segera evaluasi,” tukasnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: