poskomalut.com
baner header

Dua Pasien Covid-19 Asal Gamhoku Halut Sembuh

TOBELO-PM.com, Dua pasien terkonfirmasi positif Corona virus desiase Covid-19 asal Desa Gamhoku Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, (Halut) hari ini Kamis (25/06) dinyatakan sembuh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut, Apner Manery mengatakan, dua pasien yang dinyatakan sembuh beberapa pekan lalu yang mengalami perawatan intensif di Ternate sudah dinyatakan sembuh secara parmanen oleh Tim Medis Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara (Malut). “Dua pasien asal Gamhoku sudah sembuh dari Positif Covid 19,” ujar Abner.

Lanjut ia, Kedua pasien ini dijemput oleh Tim gugus tugas Covid 19 Halut dan sudah menerima kembali dua orang pasien sembuh di kantor BPBD. Kedua pasien ini, dirujuk ke RSUD Chasan Bosoeri Ternate beberapa pekan lalu, karena terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Medis Gustu Provinsi Malut. Pasien sudah bisa dipulangkan kembali kerumah. Kepulangan kedua pasien sembuh ini, dijemput langsung oleh tim Gustu Halut. “Kami terima mereka berdua di kantor BPBD, setelah itu kami akan mengantar kembali ke Desa Gamhoku untuk bertemu keluarga dan kerabat,” Ujar Abner.

Ia meminta, kepada kedua pasien tersebut, agar setelah kembali ke keluarga dan lingkungan masyarakat setempat, agar selalu mengikuti protokol kesehatan, berikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19, sesuai dengan pengalaman yang di alami maupun selama berada di tempat karantina, sehingga keluarga dan masyarakat dapat menghilangkan stikma buruk terhadap pasien Covid-19. “Kami minta kedua pasien harus mengikuti protokol kesehatan selama berada di Rumah, dan kepada warga Gamhoku agar menerima kedua pasien itu, tanpa harus ada sstikmah buruk terhadap kedua pasien sembuh,” akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: